Prajurit TNI nyebur ke sawah demi swasembada pangan

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Prajurit TNI nyebur ke sawah demi swasembada pangan

Anggota Babinsa koramil 0814/06 Ploso terjun langsung ke sawah mendampingi para petani demi mendukung Program Upaya Khusus bidang pertanian untuk mencapai swasembada pangan nasional. Pendampingan Babinsa kepada para petani dimaksudkan supaya petani mempunyai jiwa disiplin dalam hal pertanian.

Pada Selasa (22/01/2019) pagi anggota Babinsa koramil 0814/06 Ploso, Sertu Ali melaksanakan pendampingan pemupukan padi di lahan dusun Pager Ungkal Desa Pager Tanjung kecamatan Ploso Kabupaten  Jombang.

“Dalam pertumbuhan tanaman padi, pemupukan sangat perlu dilakukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal. Pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik urea. Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Ali yang ikut melakukan pemupukan di lahan sawah kurang lebih 1 hektar yang ditanami padi oleh bapak Karnoto ini merupakan padi sejenis Ciherang yang ditanam kurang lebih 15 hari yang lalu.

“Tanaman padi ini dikerjakan secara ekstra keras dan diharapkan tanaman tersebut tidak mati dan tidak terserang hama wereng, tikus, belalang,” jelasnya

Karnoto mengaku terbantu sekali dengan anggota Babinsa dan mengucapkan banyak terima kasih supaya ke depannya dapat dibantu lagi.

Kegiatan Babinsa membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal. Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terpenuhi.

 

Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
Fetching news ...