Pasangan Anda kecanduan game? Mungkin ini alasannya

REPORTED BY: Andika Pratama

Pasangan Anda kecanduan game? Mungkin ini alasannya

Setiap orang pasti pernah bermain game. Bermain game bisa menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas. Namun, terlalu sering bermain game juga tidak bagus karena akan mengganggu hubungan Anda dengan pasangan.

Game memang bisa membuat seseorang lupa diri dan waktu. Hal inilah yang membuat pasangan Anda marah karena Anda menjadi cuek terhadapnya. Perilaku ini bisa membuat kehidupan rumah tangga Anda bisa berantakan.

Namun, di balik itu semua ada sejumlah alasan, mengapa pasangan Anda bisa kecanduan game di usia yang tidak muda lagi.

1. Hobi

Bagi pria bermain game merupakan hobi yang menarik. Mereka bisa kecanduan game setelah mengikuti teman-temannya.

2. Hiburan

Game bisa menjadi penghilangan stres, bosan dan ingin lari dari permasalahan yang dihadapi. Game dapat menjadi hiburan gratis, dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memainkannya.

3. Kebiasaan sejak kecil

Pria yang sejak kecil terbiasa memainkan game, akan membawa kebiasaan itu hingga ia besar. Tidak peduli apakah masih lajang atau sudah menikah. Mereka sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Tidak bermain game membuat merasa kehilangan.

4. Pacu adrenalin

Game juga bisa memacu adrenalin. Dengan banyaknya tantangan dan rintangan membuat pria semakin tertantangan untuk menyelesaikan sebuah game. Game juga mempunyai sensasi tersendiri ketika dimainkan.

5. Mengalihkan pikiran

Para pria memilih bermain game untuk mengalihkan pikiran dari pekerjaan yang berat. Seperti, sedang ribut dengan pasangan, ada masalah pekerjaan, atau masalah keuangan. Game membuat pikiran kita lebih fresh dan melupakan semua persoalan.

6. Masa kecil kurang bahagia

Kecanduan game pada pasangan Anda bisa karena masa kecilnya kurang bahagia, di mana saat masih anak-anak, mereka lebih sibuk belajar dan belajar. Ketika beranjak dewasa, mereka baru menyadari bahwa bermain game itu sangat mengasyikan.

Dua amalan utama di bulan Muharam
Menjadikan Indonesia kiblat maritim dunia
4 golongan yang dicintai Allah
Menyatukan Soksi Golkar dengan Munas
Sektor ini raup Rp1.500 triliun per tahun, Anda tertarik?
Fetching news ...