PAN yakin PKS akan dukung duet Prabowo-Zulkifli di Pilpres 2019

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PAN yakin PKS akan dukung duet Prabowo-Zulkifli di Pilpres 2019

Ketua DPP PAN Yandri Susanto meyakini PKS (Partai Keadilan Sejahtera) tidak akan keberatan dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan untuk mendampingi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

"Kalau misalkan PAN-Gerindra sepakat mengusung Bang Zul, saya kira PKS insyaallah akan ikut," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/07/2018).

Dia mengatakan partainya tengah membangun komunikasi intensif dengan Partai Gerindra. Menurutnya, PAN tetap berencana untuk memasang Zulkifli sebagai pendamping Prabowo.

"Kami tidak keberatan kalau Pak Prabowo sebagai capresnya berpasangan dengan Bang Zul juga sudah siap bahkan sering di perbincangkan di pertemuan kami dengan Partai Gerindra," kata Yandri.

Yandri mengatakan koalisi PAN dan Gerindra sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden.

Namun, Yandri mengatakan tidak menutup kemungkinan opsi nama lain akan tetap terbuka jika koalisi bertambah. Tak hanya PAN dan Gerindra, tetapi juga akan ada PKB, PKS dan Demokrat.

"Tapi jika nanti misalkan jumlah koalisi bertambah, tidak hanya PAN dan Gerindra, tapi juga PKS, PKB, dan Demokrat, maka opsi yang lain juga terbuka, misalkan di luar nama Prabowo dan di luar nama Bang Zul," lanjut Yandri.

Sebelumnya, pernyataan serupa juga dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PAN Mulfahcri Harahap. Ia menyebutkan bahwa kandidat yang diusung PAN untuk Pilpres 2019 masih Zulkifli Hasan dan belum mendukung nama lain.

"Kami dukungnya Pak Zulkifli Hasan," kata Mulfahcri.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan partainya sudah memiliki empat nama yang bakal diusung PAN di Pilpres 2019 nanti.

"Kan calonnya tetap ada empat: Zulkifli Hasan, Amien Rais, Mas Soetrisno sama Pak Hatta," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/07/2018).

Pertiwi deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf
Ini alasan mengapa harus puasa sebelum tes darah
Apakah pornografi mempengaruhi kualitas hubungan Anda dan pasangan?
Dituduh Megawati tak punya visi-misi, PKS: mustahil dong
Fahri Hamzah dorong pemuda keliling dunia
PKS usul kubu Prabowo-Sandi duduk bersama
PPP muktamar dukung Prabowo-Sandi
Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi
KPK didesak periksa politisi PAN terkait percaloan anggaran daerah
Kubu Jokowi sebut tim ekonomi Prabowo lemah
Fahri Hamzah prihatin dengan kubu Prabowo
Ingin selamat, Parpol lain bisa tiru Demokrat
Kubu Jokowi: kita tak terjebak diksi kubu sebelah
Perindo nilai sosok Jokowi tak identik dengan PDIP
Parlemen Eropa minta AS batasi ekspor senjata ke Arab Saudi demi HAM
Fetching news ...