Visi Misi pendek, Kubu Prabowo klaim sudah cerminkan Pancasila

REPORTED BY: Insan Praditya

Visi Misi pendek, Kubu Prabowo klaim sudah cerminkan Pancasila Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan visi misi Prabowo-Sandi sudah menunjukkan ideologi Pancasila. Sufmi menilai jika visi misi itu dibaca secara lengkap disana sudah termuat nilai-nilai Pancasila. Perkataan ini menanggapi komentar Wakil ketua tim kampanye Jokowi, Abdul Kadir Karding yang menilai bahwa visi misi kubu Prabowo tampak belum lengkap.

"Saya pikir dari keseluruhan visi misi itu menunjukkan bahwa kita ideologinya Pancasila karena kalau dibaca secara lengkap disitu nilai-nilai pancasila visi misi itu ada semua," kata Sufmi di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (26/09/2018).

Sufmi mengatakan dalam visi misi itu juga sudah termuat terkait lingkungan hidup yang sempat menjadi kritik Kubu Jokowi-Ma'ruf. Ia yakin Prabowo-Sandi akan melaksanakan visi misi itu jika menang di Pilpres 2019.

"Lingkungan hidup juga ada. Nah, saya pikir kita liat aja nanti ketika Pak Prabowo menjadi presiden apakah visi misi itu bisa menjadi lebih baik, kami yakin dapat membuat keadaan menjadi lebih baik dari pada sekarang," katanya.

Sufmi mengatakan dibuatnya visi misi Prabowo-Sandi itu dengan melakukan penghitungan pada masa jabatan presiden. Ia mengatakan visi misi yang dibuat panjang tidak akan tercapai mengingat masa jabatan Presiden hanya lima tahun.

"Sehingga kalau visi misi terlalu panjang mungkin tidak akan tercapai target dan sasaran. Bahwa waktu untuk memperbaiki keadaan yang sekarang itu pun lima tahun belum cukup tapi nanti kita bagi antara memperbaiki dengan menjalankan visi misi," lanjutnya.

Sufmi mengatakan tidak terlalu menghiraukan pendapat kubu Jokowi-Ma'ruf terkait dengan pendeknya visi misi kubu Prabowo-Sandi. Ia tetap yakin pasangan Prabowo-Sandi dapat memperbaiki keadaan Indonesia kedepannya.

"Jadi kita tak terlalu hiraukan tentang pendpat orang tentang visi misi tapi visi misi itulah yang kemudian sudah diyakini memperbaiki keadaan yang sekarang," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding menilai visi misi Prabowo-Sandi pendek dan seperti belum lengkap.

"Hasil kajian kami, mencoba membandingkan antara visi dan misi Pak Prabowo dan Jokowi. Kita sampai pada kesimpulan visi-misi Pak Prabowo-Sandi ini jauh lebih pendek ya artinya tidak lengkap," kata Karding beberapa waktu yang lalu.

Timses Jokowi sindir soliditas PAN dukung Prabowo-Sandi
KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Gubernur DKI tertibkan 60 reklame ilegal
Bamsoet nilai tak ada unsur kesengajaan pelaku tembak gedung DPR
Dua tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi penembakan DPR
Demonstran ajak usir setan yang ganggu KPK
MPR usulkan Perbakin tutup lapangan tembak Senayan
PAN targetkan suara di pulau Jawa
Legislator minta pemerintah tingkatkan layanan penyandang disabilitas
Trump tempatkan konsulat Palestina di bawah kedutaan Israel
Bila diserang, Rusia akan respon serangan rudal dengan senjata nuklir
Puluhan kali gempa, Anak Krakatau berstatus waspada
DPR pertanyakan keengganan pemerintah naikkan harga BBM
Ini alasan Golkar setuju dana saksi pemilu jadi beban negara
Fetching news ...