Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Fahri minta Prabowo tak kendor kritik Jokowi Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto jangan terlalu banyak absen dalam mengkritik ataupun menantang calon presiden petahana Joko Widodo. Ia mengatakan Prabowo harus aktif menanggapi apa yang dilakukan Jokowi berdasarkan data.

"Jangan terlalu sering absen jadi harus men-challange pak Jokowi, melakukan apa, bilang ini datanya nggak benar," kata Fahri saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Fahri Hamzah mengatakan kritikan yang dilontarkan mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 dan ke-6 Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap kubu Prabowo-Sandi memiliki tujuan yang sama. Ia mengatakan Prabowo sebagai calon presiden harus lebih efektif tampil dihadapan masyarakat.

"Saya kira kritiknya itu baik ibu Mega dan pak SBY itu konsennya sama bahwa pak Prabowo sebagai kandidat itu harus lebih aktif. Jadi panggungnya di depan kantor pemenangannya itu, itu mulai harus diefektifkan sebagai panggung tandingan," ujarnya.

Selanjutnya, Fahri memberikan contoh bagaimana ia memberikan tantangan kepada pemerintah. Ia mendesak pemerintah mencairkan bantuan untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan nasib honorer K2.

"Pemerintah mentelantarkan nasib K2 ya kan, orang sudah berkorban lama tentu banyak data yang harusnya calonnya penantang ini harus aktif," pungkasnya.

Sebelumnya, Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri mengaku tidak mendengar program yang ditawarkan oleh kubu Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Pernyataan itu disampaikan Megawati saat memberikan pembekalan kepada caleg PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

"Saya bilang, kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan program saya adalah ini. Saya belum pernah dengar lho apa yang akan dilakukan. Menjalankan program seperti apa saya tidak tahu," kata Megawati beberapa waktu yang lalu.

Selanjutnya, Megawati menyinggung cara berkampanye calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang meniru kampanye Presiden Amerika Donald Trump.

"Terus ini mau meniru Trump. Ketika Trump terpilih saya sudah bilang, waduh gawat nih kalau Amerika kaya begini," tutupnya.
   

Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo
Demokrat nilai pembentukan TGPF Novel sarat kepentingan politik Jokowi
Fahri Hamzah: Debat pilpres jangan seperti lomba cerdas cermat
Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
Polemik pembangunan tol, Fahri Hamzah: itu tol punya swasta
TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Fetching news ...