Kubu Prabowo benarkan Sandi jual saham Saratoga untuk kampanye

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo benarkan Sandi jual saham Saratoga untuk kampanye Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhud Alynudin membenarkan alasan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menjual setengah triliun rupiah di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) adalah untuk kebutuhan dana kampanye tim sukses.

"Iya masuk. Sumber dana kampanye pilpres itu di antaranya berasal dari capres atau cawapres itu sendiri, selain sumbangan dari pihak-pihak eksternal," kata Suhud saat dihubungi wartawan, Kamis (06/12/2018).

Menurutnya, dana kampanye itu didistribusikan ke tim kampanye dan ke partai-partai. Tiap partai juga mendanai kampanyenya sendiri terkait kampanye legislatif (pileg). Ia menyebut nantinya seluruh dana kampanye akan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Keseluruhan sumber dana dan pengeluarannya akan dilaporkan secara keseluruhan setelah selesai masa kampanye,"  jelasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno menjual saham sejak awal Oktober 2018 dalam beberapa tahapan. Dalam kurun waktu sekitar dua bulan, cawapres untuk Prabowo Subianto tersebut sudah mengantongi Rp 503,38 miliar dari hasil menjual saham SRTG.

Dia membeberkan alasannya menjual saham SRTG untuk kampanye. Sebab, belum ada pihak yang memberikan donasi yang mumpuni untuk kegiatan kampanye Prabowo-Sandi.

"Seperti saya sudah ungkapan, bahwa saya dengan Pak Prabowo memastikan giat kampanye tetap bergulir. Karena sampai kini belum ada donasi dan saya sampaikan siap untuk terus all-out," ujar Sandiaga saat berkampanye di Kota Malang, Rabu (05/12/2018).

 

 

Pakar: Stunting tidak diwariskan
Beda pendapat Jokowi-WIranto lebih dahsyat dari hoaks Ratna Sarumpaet
Koneksitas negara hukum dan demokrasi
Cemburu dan cinta berdarah
BNPB: Bencana alam meningkat, kami kewalahan
Menhan: Syarat bebas Ba'asyir harus taat Pancasila
Fahri Hamzah usul debat capres tanpa iklan
Prajurit TNI nyebur ke sawah demi swasembada pangan
Perempuan Serbia bunuh dan potong penis korbannya
Kubu Prabowo laporkan tabloid Indonesia Barokah
Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir harus minta pertimbangan DPR dan MA
DPR keluhkan proses visa haji dan umrah
Ditutup di zona hijau, IHSG berpotensi menguat hari ini
Cinta tanpa komitmen
Janji Sandiaga turunkan listrik dan BBM
Fetching news ...