Ideas

Demokrat beri masukan jelang empat tahun pemerintahan Jokowi

REPORTED BY: Insan Praditya

Demokrat beri masukan jelang empat tahun pemerintahan Jokowi Politisi Demokrat, Syarief Hasan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan masukannya kepada pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjelang empat tahun pemerintahan pada 20 Oktober 2018. Syarief mengatakan pemerintah perlu memperhatikan kondisi ekonomi saat ini, ia juga meminta Presiden Jokowi fokus pada perbaikan ekonomi.

"Ada yang perlu mendapat perhatian, antara lain yang paling menonjol ekonomi kita kan agak sangat memprihatinkan. Jadi kita minta untuk betul-betul pak Jokowi satu tahun ini fokus memperhatikan hal-hal yang belum maksimal karena banyak juga hal-hal yang belum dilakukan," kata Syarief di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa, (16/10/2018).

Syarief mengatakan pemerintah harus memperhatikan masyarakat menengah kebawah. Selain itu, Ia menilai tim bidang perekonomian Jokowi-JK kurang akur sehingga menurutnya hal itu menjadi salah satu penyebab kinerja tim Jokowi kurang baik.

"Yang menjadi sorotan itu, tim ekonomi nya nggak kompak sekarang, Menteri Perdagangan sama Bulog ribut di media ini kan nggak bagus, nah mungkin salah satunya yang menyebabkan kinerjanya kurang bagus karena itu," ujarnya.

Syarief juga mengatakan pembatalan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium itu seharusnya tidak perlu terjadi. Ia mengatakan kebijakan presiden tersebut seperti alat elektronik yakni setrika.

"Ini menyangkut masalah minyak ini, BBM masalah yang krusial dan sangat strategis. Jadi tidak perlu, tidak boleh ada kebijakan yang kayak setrikaan gitu loh, diputuskan, dicabut lagi, dicabut lagi," tuturnya.

Selanjutnya, Syarief mengatakan Presiden Jokowi seharusnya berkoordinasi dengan Menteri terkait keputusan kenaikan BBM. Pasalnya, menurutnya BBM penting bagi masyarakat.

"Ini kan sangat strategis seharusnya ada koordinasi yg sangat serius, diantara para menteri dengan presiden," pungkasnya.

 

Kubu Prabowo nilai kubu Jokowi sering serang dengan isu-isu aneh
Prabowo-Sandi tiga kali minta maaf, PSI : Mesti taubat dan hijrah
Irlandia selidiki pengakuan tiga pilot yang lihat piring terbang
PDI sebut 'poster Jokowi raja' jurus baru kampanye hitam
Mahathir Mohamad temui Vladimir Putin bahas jet tempur
Fahri Hamzah resmikan program magang ke Jepang
Sri waspadai penguatan dolar dan harga minyak
Akar kecanduan air rebusan pembalut
Korban kekerasan seksual di institusi pendidikan jauh dari keadilan
TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Ma'ruf Amin: Masyarakat salah paham soal orang buta dan budek
Demokrat sepakat dengan Sandiaga soal genderuwo ekonomi di pemerintahan Jokowi
Kubu Prabowo sebut penurunan kemiskinan Jokowi kalah dengan Megawati dan Gusdur
DPR nilai sudah seharusnya standar nilai CPNS tinggi
Fetching news ...