Ini provinsi yang jadi kekhawatiran kubu Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Ini provinsi yang jadi kekhawatiran kubu Jokowi

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan tim kampanye telah melakukan analisis terkait daerah-daerah yang diwaspadai oleh Koalisi Indonesia Kerja dalam kampanye untuk Pilpres 2019 mendatang. Menurut Johnny, ada sembilan provinsi yang menjadi perhatian tim kampanye.

"Kita menganalisis betul memang ada 9 daerah atau provinsi yang menjadi tekanan atau perhatian dan itu sudah kami lakukan analisisnya dengan baik," kata Johnny di Jakarta, Minggu (19/08/2018).

Johnny mengatakan di antara sembilan provinsi yang diwaspadai, beberapa provinsi terlihat ada perubahan. Ia juga mengatakan tim kampanye akan memperbaiki profil kontestasi di sembilan daerah itu. 

"Saat ini sudah jauh berbeda, jauh lebih kuat, jauh lebih solid dan lebih berakar. Kita berharap tentu akan memperbaiki profil kontestasi di 9 wilayah provinsi," lanjutnya.

Johnny menjelaskan sembilan provinsi yang diwaspadai tersebut di antaranya adalah Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan. Oleh sebab itu, ia bersama tim kampanye bekerja sama menjaga basis elektoral di sembilan daerah itu.

"Ya kami bekerja betul-betul fokus untuk basis elektoral tentu dengan kampanye yang realistis, kampanye yang menjaga suasana demokrasi yang benar benar menjunjung silaturahim," pungkasnya.

Sebelumnya, pada pemilihan presiden tahun 2014 yang lalu Jokowi dan Jusuf Kalla memilki suara rendah di beberapa provinsi. Dari pantauan Rimanews, pada pemilu 2014 Jokowi meraih suara rendah di beberapa wilayah: Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat , Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Riau. Jawa Barat, dan Banten.

Kendati demikian, di beberapa wilayah lainnya Jokowi yang pada saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla sukses memimpin suara dan memenangi Pilpres 2014.

Kubu Jokowi bersyukur Yenny Wahid dukung Jokowi-Ma'ruf
DPR akan awasi rekrutmen CPNS
Publik lebih percaya Sandiaga Uno dibanding Ma'ruf Amin
Banyak pekerja migran Indonesia ditipu agen
Kubu Prabowo harap keluarga Gus Dur beri dukungan
Bantu Suriah hadapi Israel, Rusia akan kirim rudal S-300 dalam waktu dekat
Visi Misi pendek, Kubu Prabowo klaim sudah cerminkan Pancasila
Israel akan terus serang Suriah meski dibantu Rusia
Rizieq Shihab didiskriminasi di Arab Saudi
 Disoraki mahasiswa saat sebut Prabowo, Zulhas anggap bagian dari ekspresi
Rusia tuding Israel penyebab jatuh pesawat Ilyushin II-20
Rahasia menghasilkan anak seperti Sandiaga Uno
Meskipun menang pilpres, Prabowo tak bisa intervensi kasus Buni Yani
Golkar panggil caleg yang dukung Prabowo
 Fadli Zon laporkan balik Rian Ernest soal potong bebek angsa PKI
Fetching news ...