Gerindra dukung mahasiswa geruduk Istana dan DPR

REPORTED BY: Insan Praditya

Gerindra dukung mahasiswa geruduk Istana dan DPR Fadli Zon dan Ahmad Riza Patria

Politisi Fadli Zon dan Ahmad Riza Patria mendukung Aksi Mahasiswa dari berbagai universitas yang akan berdemonstrasi di Gedung Istana Negara dan DPR-MPR RI hari ini, yang menuntut perbaikan ekonomi di era pemerintahan Jokowi. Fadli Zon menilai banyak kebijakan di pemerintahan jokowi yang tidak sesuai dengan kepentingan nasional, Terlebih liberalisasi  ekonomi serta melemahnya rupiah, hal ini menyebabkan mahasiswa berdemonstrasi.

"Kalau saya masih mahasiswa saya paling depan bergerak,sekarang bukan mahasiswa lagi. Saya kira saudara Fahri Hamzah juga paling depan bahkan udah dari beberapa bulan tahun yang lalu, karena banyak kebijakan yang tidak sesuai dengan kepentingan nasional, yaitu soal buruh asing soal liberalisasi di sektor ekonomi dan pelemahan rupiah," ujarnya di gedung DPR-MPR RI, Jumat (14/09/2018).

Fadli mengatakan bahwa demo mahasiswa adalah hal yang wajar, sebab mahasiswa adalah agen perubahan sosial. Ia juga menyebutkan bahwa pergerakan 1908 dan sumpah pemuda 1928 digerakan oleh mahasiswa.

"Saya kira dari perspektif dulu aktivis juga biasa saja. Saya kalau demo dulu di depan gedung DPR sering dulu, apalagi pas jadi mahasiswa. Mahasiwa ini sering disebut agen perubahan sosial atau agent of social chang, biasanya angkatan 1908 dan 1928 itu kan yang menjadi penghela sejarahnya adalah kalangan terpelajar dulu," katanya.

Wakil ketua komisi II DPR fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria juga mendukung aksi demonstrasi mahasiswa tersebut, dia menilai mahasiswa harus mempunyai sikap kritis dalam melihat situasi bangsa ini.

"Dinamika di mahasiswa itu harus kritis bisa melihat dan merasakan apa yang dirasakan bangsa ini," katanya di gedung DPR-MPR RI, Jumat (14/09/2018).

Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa jumlah mahasiswa yang berdemonstrasi tidak salah, asalkan sesuai dengan aturan yang ada.

"Mau seribu, sepuluh ribu bahkan seratus ribu silakan, asalkan tertib, silakan sampaikan gagasan dan aspirasi," tutupnya.

Timses Jokowi sindir soliditas PAN dukung Prabowo-Sandi
KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Gubernur DKI tertibkan 60 reklame ilegal
Bamsoet nilai tak ada unsur kesengajaan pelaku tembak gedung DPR
Dua tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi penembakan DPR
Demonstran ajak usir setan yang ganggu KPK
MPR usulkan Perbakin tutup lapangan tembak Senayan
PAN targetkan suara di pulau Jawa
Legislator minta pemerintah tingkatkan layanan penyandang disabilitas
Trump tempatkan konsulat Palestina di bawah kedutaan Israel
Bila diserang, Rusia akan respon serangan rudal dengan senjata nuklir
Puluhan kali gempa, Anak Krakatau berstatus waspada
DPR pertanyakan keengganan pemerintah naikkan harga BBM
Ini alasan Golkar setuju dana saksi pemilu jadi beban negara
Fetching news ...