Kubu Prabowo harap keluarga Gus Dur beri dukungan

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo harap keluarga Gus Dur beri dukungan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap putri kedua mantan Presiden Republik Indonesia ke-2, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, memberikan dukungan politik ke pasangan Prabowo-Sandi. Sufmi berharap Yenny Wahid dapat satu suara dengan kubu Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 untuk memperkuat suara Gusdurian di daerah-daerah.

"Kita berharap bahwa Yenny bisa bergabung satu perahu dengan kita untuk memperkuat di Jawa Tengah,  Jawa Timur maupun dimana ada pendukung Gusdurian kami berharap itu," kata Sufmi di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (26/09/2018).

Terkait dengan klaim Kubu Jokowi yang menyatakan dekat dengan nilai-nilai Gusdurian, Sufmi juga mengatakan kubu Prabowo juga sangat dekat dengan nilai-nilai Gusdurian.

"Soal dekat dengan nilai-nilai Kegusduran itu saya pikir kita juga sama. Nilai-nilai Kegusdurian itu kan soal toleransi, kerendahan hati dan lain-lain yang juga kita punya. Jadi kalau dibilang sangat dekat disini juga dekat," katanya.

Saat ditanya terkait kabar Yenny Wahid akan memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma'ruf, Sufmi enggan mengomentari itu. Ia mengatakan sampai saat ini komunikasi dengan Yenny Wahid masih berjalan.

"Pihak kami masih berkomunikasi dengan pihak keluarganya Gus Dur,  Mbak Yenny dan beberapa yang lain. Sehingga saya belum bisa mengomentari apakah ya ditanyakan ini benar atau tidak," pungkasnya.

Sementara itu, Yenny Wahid akan mengumumkan sikap politiknya di Pilpres 2019 hari ini Rabu (26/09/2018) di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur. Sebelumnya, Ia juga membantah telah mendukungan kepada salah satu calon presiden yang berlaga dalam Pilpres.

Timses Jokowi sindir soliditas PAN dukung Prabowo-Sandi
KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Gubernur DKI tertibkan 60 reklame ilegal
Bamsoet nilai tak ada unsur kesengajaan pelaku tembak gedung DPR
Dua tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi penembakan DPR
Demonstran ajak usir setan yang ganggu KPK
MPR usulkan Perbakin tutup lapangan tembak Senayan
PAN targetkan suara di pulau Jawa
Legislator minta pemerintah tingkatkan layanan penyandang disabilitas
Trump tempatkan konsulat Palestina di bawah kedutaan Israel
Bila diserang, Rusia akan respon serangan rudal dengan senjata nuklir
Puluhan kali gempa, Anak Krakatau berstatus waspada
DPR pertanyakan keengganan pemerintah naikkan harga BBM
Ini alasan Golkar setuju dana saksi pemilu jadi beban negara
Fetching news ...