Kubu Prabowo harap keluarga Gus Dur beri dukungan

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Prabowo harap keluarga Gus Dur beri dukungan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap putri kedua mantan Presiden Republik Indonesia ke-2, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, memberikan dukungan politik ke pasangan Prabowo-Sandi. Sufmi berharap Yenny Wahid dapat satu suara dengan kubu Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 untuk memperkuat suara Gusdurian di daerah-daerah.

"Kita berharap bahwa Yenny bisa bergabung satu perahu dengan kita untuk memperkuat di Jawa Tengah,  Jawa Timur maupun dimana ada pendukung Gusdurian kami berharap itu," kata Sufmi di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (26/09/2018).

Terkait dengan klaim Kubu Jokowi yang menyatakan dekat dengan nilai-nilai Gusdurian, Sufmi juga mengatakan kubu Prabowo juga sangat dekat dengan nilai-nilai Gusdurian.

"Soal dekat dengan nilai-nilai Kegusduran itu saya pikir kita juga sama. Nilai-nilai Kegusdurian itu kan soal toleransi, kerendahan hati dan lain-lain yang juga kita punya. Jadi kalau dibilang sangat dekat disini juga dekat," katanya.

Saat ditanya terkait kabar Yenny Wahid akan memberikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma'ruf, Sufmi enggan mengomentari itu. Ia mengatakan sampai saat ini komunikasi dengan Yenny Wahid masih berjalan.

"Pihak kami masih berkomunikasi dengan pihak keluarganya Gus Dur,  Mbak Yenny dan beberapa yang lain. Sehingga saya belum bisa mengomentari apakah ya ditanyakan ini benar atau tidak," pungkasnya.

Sementara itu, Yenny Wahid akan mengumumkan sikap politiknya di Pilpres 2019 hari ini Rabu (26/09/2018) di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur. Sebelumnya, Ia juga membantah telah mendukungan kepada salah satu calon presiden yang berlaga dalam Pilpres.

Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Fetching news ...