Pertiwi deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Pertiwi deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Putri K Wardani mengatakan peran perempuan sangat vital bagi negara. Ia juga mengatakan perempuan adalah makhluk tangguh dan memiliki banyak peran yang mencetak generasi penerus bangsa. 

 

Putri mengatakan perempuan mampu menjadi mitra laki-laki untuk membangun bangsa dan negara. Selain itu, menurutnya perempuan dapat membantu laki-laki mencari solusi atas permasalahan yang ada di negara.

 

”Sebagai bagian dari masyarakat, perempuan diharapkan mampu berperan menjadi mitra Iaki-laki dalam membangun bangsa dan menjadi bagian dari pencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di negara kita, mulai dari ekonomi, keluarga, sosial budaya, politik dan religi,” ujar Putri di Jokowi Center, Menteng, Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

 

Putri menilai suara perempuan penting dalam Pilpres 2019, terutama jika melihat pemilih perempuan pada Pilpres 2019 yang mencapai 50.2% atau 93,1 juta, sehingga sangat menentukan perolehan suara.

 

Selain itu, Putri menuturkan perbedaan Relawan Pertiwi dengan gerakan perempuan lainnya. Ia mengatakan anggota Pertiwi berasal dari karakter keanggotaan yang beragam.

 

"Anggota-anggota kami adalah perempuan dari beragam kalangan dan latar belakang, seperti pengusaha, penggiat UKM dan organisasi, artis budayawan politisi dan lain-lain yg aktif dan memiliki pengaruh sehingga kami memiliki akses yang sangat luas untuk mendulang suara,” tuturnya.

 

Putri berharap dengan adanya Relawan Pertiwi dapat mewujudkan Indonesia yang damai, sejahtera, dan berkeadilan serta berasaskan Pancasila, Bhinneka Tunggal lka dan UUD 45.

 

"Kami sepakat bahwa salah satu cara untuk mewujudkan itu adalah melalui pemberian dukungan kepada pasangan calon no.1 pada Pilpres 2019 yang akan datang. Dukungan PERTIWI kepada Jokowi Ma’ruf Amin karena memiliki platform yang sama," pungkas.

 

Sebagai informasi, acara deklarasi Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) yang digelar di Jokowi Center, Menteng, Jakarta dimulai pada pukul 10:00 WIB. Dalam acara deklarasi itu diihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Politis Nurul Arifin.

BPN usul pemantau Internasional awasi Pilpres 2019
3 Gunung Indonesia terbaik yang cocok untuk pendaki pemula
Kubu Jokowi klaim paling sedikit langgar aturan kampanye
Siapa pelanggar kampanye terbanyak? Ini kata Bawaslu
Bukan hanya barang, Cina juga bikin Kota Paris versi KW
3 bulan kampanye Pemilu, Bawaslu catat 192 ribu pelanggaran
\
Palestina jadi isu penting agenda diplomasi Parlemen
Penyebab korupsi menurut ahli filsafat Islam
Tanggapi #Sandiwara Uno, PAN: TKN sebaiknya fokus pada kebijakan dan program
Fahri Hamzah setuju pembentukan Pansus KTP elektronik
PDI: BPN pindah ke Jateng justru membangunkan banteng tidur
Sandi dituding playing victim, BPN: Jangan langsung tuduh
Fitnah Jokowi PKI, BPN minta La Nyalla diproses polisi
Momen kampanye, pengamat ragu DPR segera revisi UU perkawinan
Fetching news ...