PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme

REPORTED BY: Insan Praditya

PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hidayat Nur Wahid mengatakan pidato kebangsaan Prabowo adalah telah menepis berbagai anggapan pesimisme yang diberikan kepada paslon capres dan cawapres Prabowo-Sandi. 

"Tapi yang jelas bahwa yang disampaikan Prabowo tadi malam mengkoreksi beragam pesimisme yang diberikan kepada Prabowo-Sandi," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Hidayat mengatakan selama ini dibangun pesimisme apabila Prabowo-Sandi menang, akan membahayakan ideologi Pancasila. Padahal, menurutnya seluruh visi dan misi Prabowo-Sandi berbasis pada Pancasila dan UUD 1945.

"Seolah pesimis kemudian Prabowo-Sandi menang maka pancasila akan berbahaya justru beliau menegaskan bahwa seluruh basis visi misi adalah basisnya Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Hidayat juga mengatakan dalam pidatonya, Prabowo menegaskan dirinya akan melanjutkan segala sesuatu yang baik dari pemerintah sebelumnya termasuk presiden Joko Widodo.

"Ada yang pesimisme nanti kalau Jokowi tidak terpilih maka pembangunan tidak berlanjut, beliau menengaskan bahkan beliau akan melanjutkan segala sesuatu hal yang baik dari presiden sebelumnya mulai dari Bung Karno sampai Jokowi," ujarnya.

Menurut Hidayat, pesimisme yang selama ini disematkan kepada Prabowo sudah terjawab malam itu. Selain itu, Ia mengatakan Prabowo juga menegaskan Indonesia tidak akan punah apabila Indonesia kuat dan mampu mensejahterakan rakyat.

"Kita berharap kedepan semua termasuk pesimisme seolah dipahami dari beliau bahwa Indonesia akan punah 2030 beliau tegaskan bahwa itu pendapat sebagaian pakar tapi beliau menegaskan justru beliau hadir untuk menegaskan Indonesia tidak akan bubar bila Indonesia kuat bila indonesia mampu mensejahterakan rakyatnya," jelasnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan inti dari pidato Prabowo itu adalah memberikan komitmen bahwa Prabowo tidak menghadirkan pesimisme dan membahayakan Pancasila. Ia mengatakan Prabowo justru ingin menang untuk Pancasila.

"Intinya beliau dengan pidato tadi malam memberikan komitmen sangat jelas bahwa beliau tidak menghadirkan pesimisme beliau tidak akan membahayakan Pancasila kemenangan beliau justru dalam rangka untuk Pancasila," pungkasnya.

Rizal Ramli sebut mobil Esemka alat politik Jokowi
Rizal Ramli: Jokowi impor pangan ugal-ugalan
Pidato Prabowo disebut klise, BPN samakan Prabowo dengan Bung Karno
Amerika Serikat rugi Rp38 triliun
Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat jumat
Kedengkian terhadap mantan picu impotensi
TKN: Jokowi sudah persiapkan jurus hadapi debat kedua
PSI minta kubu Prabowo klarifikasi soal tudingan Jokowi pakai konsultan asing
Kubu Jokowi nilai Prabowo cari panggung
TKN nilai tak masalah menteri bantu Jokowi susun materi debat
Simulasi Prabowo menang di 12 daerah dinilai hanya kipasan angin surga
Aktivis lingkungan nilai Jokowi komitmen kelola SDA untuk rakyat
Gubernur Enembe tak bersalah, warga Papua desak KPK minta maaf
PSI nilai manuver politik oposisi soal tudingan konsultan asing terlalu bodoh
Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional
Fetching news ...