News

Polisi sebut penembak Gedung DPR berinisial I

REPORTED BY: Insan Praditya

Polisi sebut penembak Gedung DPR berinisial I Ilustrasi penembak jitu

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan inisal penembak dari anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) yang berasal dari Tangerang Selatan itu adalah I. Nico mengatakan penembak sudah dimintai keterangan dan sudah mengamankan senjata tersebut.

"Kami menemukan anak peluru kemudian juga dari orang yang latihan dengan inisialnya I sudah kami ambil keterangan dan kami ambil senjatanya," kata Nico kepada wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Nico mengatakan senjata yang digunakan inisial I tersebut sudah dikirim oleh pihak Kapolda ke Labfor untuk diidentifikasi. Ia menyebutkan hasil identifikasi akan segara diumumkan.

"kemudian kami kirimkan ke labfor antara proyektil di ruangan dengan senjata I tadi mudah-mudahan bisa ditemukan hasilnya besok, akan kami sampaikan," katanya.

Nico mengatakan terkait dengan proses hukum yang menjerat inisial I akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban. Atas kejadian terse, Ia mengatakan Polda Metro Jaya bersama Perbakin berkerja sama untuk fokus pada faktor keamanan.

"Untuk Yang bersangkutan diperiksa dan diminta keterangan dan mempertangungjawaban, kami bersyukur,  tidak ada korban. Namun kami berkoordinasi dengan Perbakin dan pak ketua juga mudah-mudahan faktor keamanan jadi perhatian juga," tuturnya.

Nico menceritakan saat olah TKP di ruang kerja di Wenny Warouw, ia bersama tim menemukan lubang kaca dan dilakukan pendataan antara jarak dan titik masuknya peluru tersebut ke ruang Wenny. Ia menemukan arah peluru sejajar dengan lapangan tembak.

"Kami melakukan olah TKP, dan di dalam ruangan memang ada lobang kaca kemudian sedang dilakukan pendataan antara jarak dan titik masuknya lobang peluru dengan pentalannya lalu di ruang pak Bambang juga kami lakukan olah TKP, dari olah TKP sementara arah peluru sejajar dengan lapangan tembak," pungkasnya.

 

Kubu Prabowo nilai kubu Jokowi sering serang dengan isu-isu aneh
Prabowo-Sandi tiga kali minta maaf, PSI : Mesti taubat dan hijrah
Irlandia selidiki pengakuan tiga pilot yang lihat piring terbang
PDI sebut 'poster Jokowi raja' jurus baru kampanye hitam
Mahathir Mohamad temui Vladimir Putin bahas jet tempur
Fahri Hamzah resmikan program magang ke Jepang
Sri waspadai penguatan dolar dan harga minyak
Akar kecanduan air rebusan pembalut
Korban kekerasan seksual di institusi pendidikan jauh dari keadilan
TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Ma'ruf Amin: Masyarakat salah paham soal orang buta dan budek
Demokrat sepakat dengan Sandiaga soal genderuwo ekonomi di pemerintahan Jokowi
Kubu Prabowo sebut penurunan kemiskinan Jokowi kalah dengan Megawati dan Gusdur
DPR nilai sudah seharusnya standar nilai CPNS tinggi
Fetching news ...