News

PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR

REPORTED BY: Insan Praditya

PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara K. Hasibuan

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara K. Hasibuan mengungkapkan PAN menunggu kesadaran Taufik Kurniawan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Sebagai informasi, Taufik Kurniawan yang kini masih sebagai Wakil Ketua DPR RI berstatus tersangka kasus dugaan suap kepengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen Tahun 2016 sejak 2 November 2016 lalu.

"Posisinya senior, jadi memang kesadaran itu yang kami harapkan pak Taufik untuk mengambil langkah yang betul-betul pada akhirnya menguntungkan semua pihak, termasuk juga pak Taufik sendiri, partai dan juga institusi DPR itu sendiri," kata Bara saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Bara mengatakan PAN selalu mengkomunikasikan hal tersebut bersama Taufik. Selain itu, Ia juga menyadari Taufik memiliki kontribusi besar di PAN.

"Ya bahwa kami kan memang ada komunikasi dengan pak Taufik ya dalam hal ini memang pak Taufik punya kontribusi besar terhadap partai selama ini ya," ujarnya.

Bara berharap segera ada solusi untuk mengganti posisi Taufik dengan tokoh baru pilihan PAN. Ia mengatakan penggantian posisi Taufik itu untuk kepentingan partai dan DPR.

"Mudah-mudahan sebentar lagi kami bisa mengisi posisi itu dengan tokoh yang baru, dengan penggantinya dan saya pikir pada akhirnya memang untuk kepentingan semuanya, kepentingan partai, dan kepentingan DPR sendiri," tuturnya.

Selanjutnya, Bara yakin Taufik mempunyai kebesaran hati dan peduli pada kepentingan partai dan DPR dengan mengundurkan diri. Ia juga berharap PAN segera mengajukan surat untuk menunjuk tokoh pengganti Taufik Kurniawan.

"Kami juga yakin bahwa pada akhirnya pak Taufik mempunyai kebesaran hati peduli dengan kepentingan yang lebih luas, kepentingan partai dan institusi DPR itu sendiri, karena kehormatan DPR itu harus kita jaga semuanya dan PAN juga punya komitmen untuk menjaga kehormatan tersebut," pungkasnya.

Jokowi pilih kostum khusus saat debat dengan Prabowo
Demokrat nilai pembentukan TGPF Novel sarat kepentingan politik Jokowi
Fahri Hamzah: Debat pilpres jangan seperti lomba cerdas cermat
Jelang debat, Zulkifli Hasan sarankan Prabowo-Sandi santai-santai
Rizal Ramli tak percaya lembaga survei
Ignasius Jonan mangkir, DPR kecewa
Anggota DPR banyak tak lapor harta kekayaan, ini kata sang Ketua
Polemik pembangunan tol, Fahri Hamzah: itu tol punya swasta
TKN pertimbangkan gelar pidato kebangsaan ala Jokowi
Arus modal masuk berpotensi buat IHSG naik hari ini
Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Fetching news ...